Kepala Kankemenag MM Dukung Jaksa Masuk Madrasah

Kepala Kankemenag MM Dukung Jaksa Masuk Madrasah

Mukomuko (Inmas, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko   Drs. H. Ajamalus, MM mendukung penuh program kerjasama Kejaksaan Negeri Mukomuko dengan Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Hal ini diungkapkan Ajamalus disaat menerima kunjungan tiga orang Jaksa di ruang kerja Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Mukomuko (Selasa, 20/03).

Adapun tujuan program Jaksa Masuk Sekolah/Madrasah ini untuk memperkenalkan lembaga hukum atau penegak hukum negara kepada dewan guru dan siswa sehingga jika ada permasalahan hukum guru dan siswa dapat menyelesaikannya melalui lembaga penegak hukum ini.

Disamping itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman hukum kepada keluarga besar Madrasah terutama siswa agar dalam melaksanakan tugas tidak melanggar hukum.

Bagi siswa akan diberikan pemahaman bagaimana bertindak, bersikap dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku, baik dilingkungan sekolah/madrasah, dimasayarakat maupun dilingkungan keluarga.

Melalui program dan kegiatan jakasa masuk sekolah/madrasah ini diharapkan siswa tidak terjerumus kedalam perbuatan melawan hukum, seperti minuman keras, narkoba, kenakalan remaja, melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, untuk mencegah tawuran antar siswa, sehingga siswa dapat bersikap secara wajar dan belajar secara baik untuk meraih kesuksesan.

Sementara itu salah seorang Jaksa Irham, SH,MH mengatakan bahwa program jaksa masuk madrasah ini juga dilakukan disekolah umum dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko.

Dijelaskan Irham ada beberapa bentuk kegiatan yang dilakukan seperti diawali dengan upacara bendera bersama dimana Kepala Kejaksaan Negeri bertindak sebagai pembina upacara lalu dilanjutkan dengan pembinaan diruang sesuai dengan waktu yang tersedia ujarnya. (Tisna)

Bagikan :