Kanwil Kemenag Nilai Kembali Aset BMN Kemenag BS

Kanwil Kemenag Nilai Kembali Aset BMN Kemenag BS

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu melalui Sub Bagian Umum melakukan penilaian kembali aset Barang Milik Negara(BMN) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Tim yang diketuai oleh Fauzi ini juga didampingi oleh 4 orang staf umum lainnya. 

Monitoring ini juga merupakan tindak lanjut dari Kunjungan KPKNL beberapa waktu lalu. Disampaikan oleh Ketua Tim bahwa pendataan BMN ini sangat penting guna mengetahui kondisi BMN yang ada di lapangan agar dapat mengambil tindak lanjut terhadap BMN tersebut. 

"Untuk BMN yang dalam kondisi rusak berat tentu nantinya akan dilakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku," jelas fauzi. 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Fauzi selaku duta BMN, Kepala Kemenag BS H. Arsan S Ibrahim, M.HI juga berharap agar aset yang ada di Kemenag BS baik berupa tanah, bangunan dan barang harus ditetapkan Penetapan Status Pengguna (PSP) sehingga memudahkan dalam pendataan.

"Tentunya ini sulit terwujud tanpa kerjasama yang baik antara kita,  saya berharap kepada pengelola BMN dapat bekerja dengan maksimal untuk kepentingan kita bersama," ungkap Arsan.

Selain diisi dengan penjelasan tentang BMN kepada seluruh operator Madrasah kesempatan ini juga digunakan untuk tanya jawab mengenai kendala yang ada dilapangan. (Dina) 

Bagikan :