Tiga Pasang Pemuda Curup Timur Dibekali Kursus Catin

Tiga Pasang Pemuda Curup Timur Dibekali Kursus Catin

Rejang Lebong (Inmas) ---- Sebanyak tiga pasang Pemuda Curup Timur pada kemarin Selasa (20/3) beramai-ramai mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur dalam rangka untuk mengikuti bimbingan catin (calon pengantin) sebagai bekal fase awal mengenal kehidupan berumah tangga (berkeluarga, red).

Untuk itulah pada kesempatan ini, KUA Curup Timur menyelenggarakan bekal bimbingan catin yang di ikuti tiga pasang pemuda terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan bertempat di Aula Balai Nikah KUA setempat dengan petugas penasihatan catinnya dari Penyuluh Agama Islam (PAI) ASN Epa Laila,S.Ag.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala KUA Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag pada kontributor daerah penulis berita bahwasannya, dirinya membenarkan tiga pasang pemuda Curup Timur tersebut berasal dari berbagai Desa dan Kelurahan ini mengikuti pembekalan penasihatan catin diselenggarakan KUA Curup Timurnya.

“Ya benar. Alhamdulillah tadi pagi jelang siang harinya telah dilaksanakannya bimbingan catin langsung dipandu oleh ASN Penyuluh Agama kita yakni Ibu Epa Laila,S.Ag. dari hasil pengamatan saya, Alhamdulillah ke-tiga Pemuda Curup Timur kita ini sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya pelaksanaan pembekalan kursus catin. Semoga bisa memberikan manfaat dan maslahat bagi Pemuda / Pemudi Curup Timur agar mereka bisa memahami akan arti makna penting membangun bahtera rumah tangga Islami,” ungkap Firdaus dengan penuh optimisnya, Selasa (20/3). (Aditya)

Bagikan :