Ketua DWP Kemenag MM Dukung Budaya Punjung Adat Masyarakat Mukomuko

Ketua DWP Kemenag MM Dukung Budaya Punjung Adat Masyarakat Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ilimirzah Ajamalus memberikan dukungan kepada masyarakat yang melestarikan budaya adat masyarakat Mukomuko berupa penyajian nasi kunyit atau disebut punjung yang telah dihiasi dengan berbagai hiasan sesuai adat istiadat setempat.

Ilimirzah berharap agar budaya adat masyarakat Mukomuko berupa nasi kunyit atau punjung ini tetap dilestarikan sebagai budaya adat yang disebut potensi muatan lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Ketua DWP Kemenag juga memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Darma Wanita atas partisipasinya dalam upaya melestarikan adat budaya yang senantiasa dipakai ketika ada hajatan seperti acara sinatan, khataman Al Qur'an, berzanji dan lain sebagainya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mendukung penuh langkah yang diambil oleh Ketua DWP dalam melestarikan adat budaya masyarakat Mulomuko ini karena adat budaya punjung ini tidak terdapat di daerah lain sebagai lambang kebanggaan masyarakat yang perlu mendapat perhatian dan dimungan oleh semua lapisan dan komponen masyarakat. (Tisna)

Bagikan :