Kemenag Bengkulu Gelar Pembekalan Proktor UNBK Madrasah

Kemenag Bengkulu Gelar Pembekalan Proktor UNBK Madrasah

Bengkulu (Inmas)- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pendidikan Madrasah Menggelar pembekalan bagi Proktor dan help desk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Hotel Sinar Sport Kota Bengkulu, Senin (19/3).

    Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Hamdani,M.Pd mengatakan pembekalan teknis tersebut diikuti oleh 30 Proktor dan Help Desk Kemenag Kabupaten dan Kota.

    "Setiap Kabupaten mengutus 3 peserta dan nantinya 3 orang ini akan memberikan pelatihan bagi proktor-proktor di Madrasah Kabupaten/Kota masing-masing," katanya.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

    Ia juga menjelaskan bahwa Proktor merupakan guru atau tenaga kependidikan madrasah  yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK) serta memiliki komitmen untuk mensukseskan UNBK di Madrasah.

    Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada para peserta pembekalan untuk bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas karena suksesnya pelaksanaan UNBK sangat ditentukan oleh para proktor di Madrasah.

    "Lakukan koordinasi, jangan sampai waktu pelaksanaan ujian ditemukan perangkat komputer bermasalah yang dapat merugikan siswa dan menghambat pelaksanaan Ujian," katanya.


Bagikan :