Kepala Kankemenag MM Dukung Penerbitan Kartu BPJS Calon Jama’ah Haji

Kepala Kankemenag MM Dukung Penerbitan Kartu BPJS Calon Jama’ah Haji

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mendukung penerbitan kartu Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Mukomuko karena kartu BPJS merupakan sarana untuk membantu calon jamaah haji dalam memperoleh pelayanan kesehatan sesuai dengan sesuai dengan peraturan BPJS Nomor 1 tahun 2017.

Demikian diungkapkan oleh Ajamalus disaat menerima kunjungan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Mukomuko Hj. Linda, S.KM diruang kerjanya pada hari Senin tanggal 19 Maret 2018 didampingi oleh kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Syukron, M.Pd.

“Saya sangat mendukung kerjasama antara BPJS dengan Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko dalam program penerbitan kartu BPJS bagi calaon jamaah haji ini, karena semua jamaah haji sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal agar dapat melaksanakan persiapan dan pelaksanaan ibadah haji dengan baik menuju predikat haji yang mabrur,” tegas H. Ajamalus.

Sementara itu Kepala Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Mukomuko Hj. Linda, S.KM menjelaskan bahwa program ini merupakan program nasional yang harus ditindaklanjuti di daerah.

Hj. Linda juga berharap dukungan penuh dari kepala Kantor Kemenaterian Agama kabupaten Mukomuko beserta jajarannya sehingga diharapkan semua calon jamaah haji dapat memiliki kartu BPJS sehingga mendapat pelayanan kesehatan dari BPJS secara maksimal untuk mewujudkan kesehatan semua jamaah haji. (Tisna)

Bagikan :