Kepala Kemenag Kaur Hadiri Lounching PAUT IT

Kepala Kemenag Kaur Hadiri Lounching PAUT IT

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berkesempatan untuk menghadiri launching Pendidikan Anak Usia Dini (PAUT) Islam Terpadu (IT) milik Yayasan Tri Brata Generasi Madani, bertempat di Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje, Senin (19/03).

    Selain Kepala Kemenag Kaur, hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kaur Kompol Afrizal, Ketua MUI KH. Wahyu Datsi, pengurus yayasan, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerinah Kabupaten Kaur.

    Ketua Yayasan Tri Brata IPDA Nyarna mengatakan, yayasan yang dipimpinnya bergerak di bidang Pendidikan, Sosial dan Keagamaan, salah satunya dengan mendirikan PAUT IT Generasi Madani yang terletak di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje.

    “Yayasan ini berdiri atas inisiasi Bapak Kapolres Kaur, sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan moral dan pendidikan keagamaan yang baik bagi anak-anak usia dini.” ungap Nyarna.

    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, dalam era globalisasi yang informasi semakin cepat menyebar, menurutnya, salah satu yang paling penting ditanamkan adalah pengenalan pendidikan agama Islam sejak dini.

    “Memberikan pendidikan Agama Islam kepada anak sejak usia dini sangat penting dilakukan sebagai upaya pembentukan karakter dan membentuk kepribadian yang baik bagi anak” ungkap Zainal Abidin.

    Zainal Abidin menambahkan, peran orang tua sangat penting dalam mengajarkan dan menanamkan moral dan akhlak yang baik bagi seorang anak.

    “Anak diibaratkan kertas putih yang masih bersih, baik dan buruknya anak ditentukan bagaimana orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai agama islam kepada anaknya” pungkasnya. (Puji**)
 

Bagikan :