MAN 2 Lebong Kembangkan Potensi Peserta Didik Lewat Khutbah Jum’at

MAN 2 Lebong Kembangkan Potensi Peserta Didik Lewat Khutbah Jum’at

Lebong (Inmas), Kurang lebih sekitar 15 orang peserta didik MAN 2 Lebong mulai diterjunkan kemasyarakat untuk melaksanakan salah satu program Kesiswaan dan Humas yaitu mendidik peserta didik untuk belajar khutbah dibeberapa Masjid yang ada di Kabupaten Lebong ini, diantaranya di Masjid Desa Air Putih dan Masjid yang berada di Desa Palapan pada Jum’at (16/03) dini hari.

Aryanto, M.Pd selaku pembimbing kegiatan ini menyatakan kesiapan mereka untuk melibatkan para peserta didik sekalian dalam rangka proses pembelajaran dan ilmu kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, mulai Maret ini kita sudah siap menerjunkan para peserta didik tersebut untuk menuntut dan mendalami ilmu kemasyarakatan, yaitu salah satunya melalui program khutbah Jum’at dengan mengunjungi beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Lebong ini dan tentu saja mereka semua telah melalui proses latihan sebelum siap diterjunkan,“ jelas Aryanto.

Kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan gairah peserta didik dalam menuntut ilmu kemasyarakatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para peserta didik sekalian dan merekapun sangat antusias selama proses pembelajaran berlangsung.

“Peserta didik yang kita bawa sangat semangat sekali dalam hal ini mulai dari proses pembelajaran bahkan sampai kepada ketika mereka menjalankan tugas ini. Kita juga sangat bersyukur karena Allah telah memberikan kemudahan kepada kita semua mulai dari awal keberangkatan ke tempat tujuan, saat pelaksanaan khutbah yang berjalan sangat baik meskipun mereka baru pertama kali tampil di hadapan orang banyak dan mungkin masih terdapat kekurangan di beberapa sisi, sampai kembalinya kami dari tempat tugas,“ tambah Aryanto.

Wakil Kesiswaan, Widia Ningsih, S.Pd.I pun sangat mengapresiasi kegiatan yanag dilaksanakan oleh pembimbing kegiatan ekstrakrikuler khutbah ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan berbau keagamaan ini, karena program ini termasuk salah satu program yang kita tunggu-tunggu selama ini dengan melibatkan sejumlah peserta didik untuk turun langsung ke masyarakat dan tentunya dengan harapan adanya timbal balik atau respon yang positif dari masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong ini terutama terhadap sekolah berbasis agama seperti MAN 2 Lebong ini. Semoga kedepannya MAN 2 Lebong dapat lebih bisa menunjukkan prestasinya sehingga bisa menjadi idola di hati masyarakat sekalian,“ ungkap Widia. (Wied)

Bagikan :