Pelaksanaan USBN-BK MAN Bengkulu Selatan, Lebih Praktis

Pelaksanaan USBN-BK MAN Bengkulu Selatan, Lebih Praktis

Bengkulu Selatan (Inmas), Senin (19/3) Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan (MAN BS) melaksanakan hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). USBN ini adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk seluruh mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Sebanyak 63 siswa-siswi kelas XII MAN Bengkulu Selatan mengikuti pelaksanaan USBN-BK yang dimulai pada hari Senin tanggal 19 Maret 2018 sampai hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018. USBN-BK yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer MAN Bengkulu Selatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi, yakni sesi 1 dimulai pada pukul 07:30 WIB – 09:00 WIB dan sesi 2 dimulai pada pukul 09:30 WIB – 11:00 WIB.

Kepala MAN Bengkulu Selatan, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, mengatakan bahwasanya USBN-BK lebih praktis dibanding USBN-KP.

“USBN-BK ini sangat praktis dan juga memudahkan pengawas, pengawas tidak perlu repot-repot berjalan ke sana ke mari memantau para peserta, pengawas cukup duduk standby dan mengawasi melalui komputer,” pungkasnya.

Dwi berharap kepada para siswa-siswi MAN BS yang mengikuti USBN-BK tahun ini supaya tetap fokus dan menjaga kesehatan agar bisa mengikuti serta menyelesaikan semua ujian yang diselenggarakan dengan lancar.  (Diego)

Bagikan :