Tunda Satu Hari, Ujian Praktik MAN BS Tetap Lancar

Tunda Satu Hari, Ujian Praktik MAN BS Tetap Lancar

Bengkulu Selatan (Inmas), Siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan (MAN BS) telah menunaikan sebagian kewajiban sebagai siswa, yaitu melaksanakan Ujian Praktik untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, Selasa (13/3).

Ujian Praktik tersebut diikuti oleh 69 peserta dari seluruh kelas XII MAN BS, 22 siswa dari kelas XII IPA serta dari kelas XII IPS 1, 2 dan 3 total berjumlah 47 siswa.

Kepala MAN BS Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I mengatakan bahwasanya Ujian Praktik ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian penilaian akhir semester yang akan digunakan untuk menilai kompetensi peserta didik mengenai suatu mata pelajaran yang diujikan secara praktik langsung.

Terpisah, Drs. Sumanto, M.Pd selaku Waka Kurikulum MAN BS berpendapat bahwasanya ujian tersebut disikapi secara serius oleh para siswa.

“Selama satu minggu ini, siswa-siswi sangat bersemangat dalam mengikuti rangkaian ujian ini, karena memang ujian ini dirancang se-kreatif mungkin oleh Bapak/Ibu guru agar selain mereka berusaha mendapat nilai terbaik, mereka juga bisa menikmati ujian ini,”ungkap Sumanto.

Namun, Ujian Praktik berjalan tidak sesuai dengan hari dan tanggal yang telah ditetapkan. Jadwal Ujian Praktik terpaksa dipindahkan dan diundur satu hari dikarenakan bertabrakan dengan acara Tablig Akbar bersama Aa Gym pada hari Rabu (7/3).

Sumanto pun mengakui hal tersebut, “Ya, memaang benar ada pergantian jadwal. Ujian Praktik pada hari Rabu kita pindahkan pada hari Sabtu, dan Ujian Praktik yang dilaksanakan pada hari Sabtu dipindahkan ke hari Senin kemarin. Alhamdulillah, semuanya tetap berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala”.

Sumanto berharap kepada siswa-siswi MAN BS khususnya kelas XII yang telah menyelesaikan pelaksanaan Ujian Praktik supaya dapat mempraktikkan dan mengembangkan ilmu-ilmu yang telah didapat selama menempuh pendidikan di MAN BS terhadap masyarakat. (Diego)

Bagikan :