PAI Sungai Rumbai Ajarkan Santri Binaannya Ilmu Tajwid

PAI Sungai Rumbai Ajarkan Santri Binaannya Ilmu Tajwid

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kemampuan baca Al-Qur’an Santri pada hari Rabu, 13 Maret 2018 bertempat di Pondok Pesantren Al Ihsan Desa Gading Jaya Kecamatan Sungai Rumbai, Penyuluh Agama Islam (PAI) Wandri, S.Sos.I yang juga sebagai Guru di Pondok Pesantren tersebut melaksanakan kegiatan belajar ilmu membaca Alqur'an dalam bidang tajwid.

Sebagai PAI dan sekaligus pangajar Wandri mengatakan bahwa tujuannya dari mengajarkan Ilmu Tajwid tersebut adalah agar para santri tidak hanya bisa membaca Al Quran tapi juga bisa mengerti tentang hukum-hukum dalam membaca Al-Qur'an salah satunya tentang ilmu tajwid. Sehingga kedepan para santri dapat membaca Al-Qur'an dengan baik sesuai dengan hukum dan tata cara yang ada. Kegiatan ini rutin dilaksanakan ba'da Magrib

Ketua Yayasan H. Risman menyambut baik program dan kegaiatan yang telah disusun dan ia berjanji akan terus memberikan dukungan sehigga kedepan Ponpes ini akan semakin maju dan para santri juga dapat berpestasi.

Terpisan Kepala KUA Sungai Rumbai Afandi Rahman berharap agar seluruh penyuluh benar-benar dapat berperan aktif dalam memberikan pembinaan, penyuluhan dan pedidikan ditengah-tengan masyarakat .

“Bagi penyuluh yang sudah berbuat semoga dapat diitingkatkan dan bagi yang belum segera melaksanakan tugasnya karna masyarakat sudah menanti kiprah dan program kerja dari  penyuluh seperti kelompok binaan majlis taklim, TPQ, MDA, Masjid, Ormas Islam dan lembaga /organisasi keagamaan lainnya,” tegas Afandi. (Fadila)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter