Kepala Kankemenag Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Kepala Kankemenag Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengajak umat Islam Kabupaten Mukomuko, khususnya jamaah Masjid Taqwa Desa Sibak Kecamatan Ipuh untuk memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat sebagauimana fungsi masjid di zaman Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Masjid bagi umat Islam bukan saja sebagai tempat ibadah ritual tapi juga merupakan tempat mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari fungsi pembinaan umat seperti pengajian majelis taklim, peringatan hari besar Islam, Taman Pengajian Al Qur'an, peningkatan ekonomi umat melalui koperasi masjid, pengumpulan zakat dan pemberdayaannya dan lain sebagainya.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko dalam tausiyahnya di Masjid Taqwa Desa Sibak Kecamatan Ipuh dalam rangka pengajian umum yang diadakan oleh Majelis Taklim Nurul Iman Desa Sibak baru-baru ini.

Hadir dalam pengajian tersebut Kepala Desa Sibak Abusral, Ketua Badan Permusyawarah Desa dan anggotanya, tokoh agama, tokoh masyarakat,  pengurus dan anggota Majelis Taklim Nurul Iman serta jamaah Masjid Taqwa Desa Sibak. Acara pangajian berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir serta mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Desa Sibak. (Tisna)

Bagikan :