Kepala KUA Lupi : Anggota IPHI Harus Menjadi Tauladan Bagi Masyarakat

Kepala KUA Lupi : Anggota IPHI Harus Menjadi Tauladan Bagi Masyarakat

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Pinang (LUPI) Peri Irawan menegaskan kepada seluruh anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) khususnya anggota IPHI dari Kecamatan Lubuk Pinang, V Koto dan Air Majunto untuk menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar.

Peri juga mengajak bahwa seluruh anggota IPHI harus menjadikan dirinya sebagai contoh bagi masyarakat disekitarnya dalam menjalankan kehidupan beragama, oleh karena itu anggota IPHI tentunya harus menunjukan ketauladanannya kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Peri pada saat menyampaikan sambutannya pada acara pengajian bulanan IPHI gabungan Kecamatan Lubuk Pinang, V Koto dan Air Manjuto beberapa hari yang lalu di Masjid Jalaluddin PT. SSJA Kecamatan Lubuk Pinang.

Kegiatan Pengajian IPHI juga dihadiri Kabag Kesra Pemda Mukomuko, Setda Kab. Mukomuko, Ketua MUI, Ketua PCNU dan seluruh anggota pengajian IPHI dari  tiga Kecamatan.

Acara ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan silaturahim khususnya antar anggota pengajian. Acara ini juga diisi dengan taushiyah yang oleh Ketua MUI Kab. MM, Drs. H. Saikun Makruf. Dalam taushiyahnya beliau mengingatkan bahwa untuk menjadikan diri kita tauladan pertama-tama kita harus menjadikan diri kita lebih baik terlebih dahulu, kemudian keluarga kita sendiri, baru masyarakat.

“Semoga seluruh anggota IPHI yang hadir ini termasuk tauladan bagi keluarga dan masyarakat disekitar kita,” ungkap Saikun diakhir tausiahnya. (Tisna)

Bagikan :