Manfaatkan Kemajuan Teknologi, MTsN 2 Mukomuko Gunakan Kamera Drone Untuk Mengambil Gambar

Manfaatkan Kemajuan Teknologi, MTsN 2 Mukomuko Gunakan Kamera Drone Untuk Mengambil Gambar

Mukomuko (Inmas), Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera kemarin, Senin (13/03) pasalnya MTsN 2 Mukomuko kedatangan seorang selebgram yang bermaksud melakukan pengambilan gambar (foto) kondisi terkini MTsN 2 Mukomuko dengan bantuan kamera drone. Pemilik drone yang diketahui bernama Hendi Syahputra itu sengaja diundang oleh pihak MTsN 2 untuk mengekspos lokasi Madrasah.

Drone mulai diterbangkan dan mengitari setiap sudut lokasi mulai pukul 08.30 WIB sampai upacara usai. Perangkat elektronik yang mirip sekali dengan pesawat tanpa awak itu dengan sangat lincah menyisir dan merekam setiap objek yang dilewatinya dengan kendali remote control.

Selain mengabadikan setiap sudut lingkungan madrasah dalam bentuk foto, Hendi Syahputra, yang juga alumni Amikom Yogyakarta itu juga meliput jalannya upacara bendera dalam bentuk video. Meskipun demikian, para peserta upacara tetap kondusif, tertib dan tidak terganggu dengan  suara drone yang terbang di antara barisan peserta upacara.

Hasil tangkapan kamera drone sangat menarik. Apalagi jika diambil dari ketinggian, lokasi madrasah terlihat dikelilingi pepohonan yang hijau dan menyejukkan.  Tidak sedikit warga madrasah yang merasa takjub ketika melihat hasil tangkapan kamera drone tersebut. 

Harapannya dengan adanya pengambilan gambar lewat drone tersebut bisa mengedukasi para siswa tentang bagaimana cara memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak. (Muhtohar)

Bagikan :