Tim Monev Himbau PAI Tingkatkan Pengunaan Aplikasi E-PAI

Tim Monev Himbau PAI Tingkatkan Pengunaan Aplikasi E-PAI

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Dikit H. Kasan Bisri, S.Pd.I dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Air Dikit menyambut kunjungan sidak tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kankemenag Kab.Mukomuko.

Kunjungan kali ini dalam rangka untuk memberikan pembinaan Kepada Penyuluh Agama Islam (PAI) dan mengecek kelengkapan administrasi Kantor dan kebersihan lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kec. Air Dikit.

Kunjungan yang berlangsung pada hari Jumat (09/03) tersebut dihadiri langsung oleh Ka.Kanmenag Kab. Mukomuko, Kasubag TU Kab. Mukomuko H Widodo, SHI dan Kepala Penyelenggaraan Syariah Zainal.S.Ag.MHI

Pada kesempatan itu tim monev banyak memberikan pengarahan serta masukan kepada Staf KUA dan Penyuluh Agama Islam PAI Kec. Air Dikit yang hadir serta Ka. KUA dan Penghulu bahwasanya tujuan monitoring kali ini adalah untuk mengevaluasi kinerja Kepala KUA, Penghulu dan PAI Non PNS Kec. Air DikitĀ  secara langsung.

Pembinaan ini dikhususkan terhadap anggota PAI Non PNS Kec. Air Dikit yang disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kab. Mukomuko yang diwakili oleh Kasi Penyelenggaraan Syariah Zainal, S.Ag.,M.HI.

Zainal sangat menekankan kepada seluruh anggota penyuluh Agama Islam harus bisa mengevaluasi bagaimana cara menggunakan aplikasi E-PAI dengan benar agar secepat mungkin dibuat rencana kerja dan realisasinya karna dengan adanya aplikasi tersebut bisa membantu untuk menunjang dari kegiatan penyuluhan mereka sendiri untuk masa yang akan datang.

Selain itu Tim Monev Kemenag Kab. Mukomuko juga mengecek secara langsung kelengkapan berkas nikah/ rujuk yang ada di Kantor Urusan Agama Kec. Air Dikit. (Zulfatman)

Bagikan :