Kemenag RL Bekali 30 Nazir Se-Kabupaten

Kemenag RL  Bekali 30 Nazir Se-Kabupaten

Rejang Lebong (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas  Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan Tokoh Agama terkhusus bagi mereka bergerak dibidang Tenaga Administrasi Wakaf atau dikenal dengan istilah Nazir.

Untuk itulah pada momen kesempatan ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menurut disampaikan Kepala Kankemenagnya Drs. H. Tasri,MA didepan forum Pelatihan Pencatatan Administrasi Wakaf (PPAW) tersebut bahwa, instansi Kemenag dipimpinnya membekali tiga puluh (30) orang Nazir mengikuti Bimtek atau Pelatihan  tersebut.

“Melalui Pelatihan Pencatatan Administrasi Wakaf (PPAW) Tingkat Kabupaten Rejang Lebong diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai delegasi Kecamatan ini, kita tingkatkan professionalitas dalam pengadministrasian wakaf untuk kemaslahatan ummat. Semoga dengan dibekalinya wawasan ilmu pengetahuan dan bimbingan tekhnis (bimtek) menyangkut mekanisme kerja bagi seorang Nazir bisa memberikan manfaat dan maslahat tersendiri guna mendoroang professional kerja mengacu pada kompetensi kerja di masyarakatnya dalam hal pelayanan administrasi wakaf,” jelas Tasri didepan forum pelatihan tersebut dengan semangat dan optimisnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan juga Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Suhardi Hirol,S.Ag,M.Pd.I mengatakan dan mengucapkan, rasa hatur terima kasihnya pada semua hadirin peserta hadir yang dibuka secara resmi dan langsung oleh Kepala Kankemenag Rejang Lebong Drs. H. Tasri,MA ini.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan rasa hatur terima kasih pada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri,MA telah berkenan hadir dan membuka secara langsung momen agenda Pelatihan Pencatatan Administrasi Wakaf (PPAW) Tingkat Kabupaten Rejang Lebong. Dengan adanya pelatihan ini semoga ke-30 orang Nazir bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi dirinya dalam hal pelayanan pengadministrasian wakaf di Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatannya yang baik dan berkualitas serta memiliki maslahat positif bagi masyarakat Rejang Lebong kita,” demikian penjelasan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dengan  penuh inspirasinya. (Aditya)

Bagikan :