Tablig Akbar, MAN BS Ikut Aa’ Gym

Tablig Akbar, MAN BS Ikut Aa’ Gym

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-69, Bengkulu Selatan (BS) mengadakan Tablig Akbar di Lapangan Sekundang, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (7/3).

Acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati HUT BS yang ke-69 diisi oleh ustadz kondang yaitu KH. Abdullah Gymnastiar yang biasa disapa Aa’ Gym. Acara ini dibuka dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH dalam kata sambutannya mengatakan Tablig Akbar merupakan momen yang sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan taat beribadah bagi umat Islam khususnya masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Apabila HUT Bengkulu Selatan pada tahun-tahun sebelumnya selalu mendatangkan artis papan atas ibu kota, maka pada tahun ini Bengkulu Selatan mendatangkan ustadz papan atas untuk mengisi kemeriahan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan. Saya harap kegiatan positif ini bisa dilanjutkan pada HUT yang akan datang,” ucap Dirwan.

Hampir sebagian besar masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti acara Tablig Akbar ini. Tak terkecuali dari pihak MAN Bengkulu Selatan yang sangat antusias mendengarkan tausyiah dari Aa’ Gym dengan tema 3 SA (Saya Aman Bagimu, Saya Menyenangkan Bagimu dan Saya Berguna Bagimu).

“Akhlak yang baik bersumber dari hati yang baik. Hati yang bersih akan memancarkan akhlak yang mulia. Seperti air mineral kemasan botol ini, harganya tiga ribu rupiah. Apabila diisi dengan jus buah, maka harganya naik, menjadi lima ribu rupiah. Jika diisi dengan air comberan, tentu saja ini tidak ada harganya. Seperti itulah kita. Kita sama, cassing kita sama, tergantung kita mau mengisinya dengan apa, akhlak baik atau akhlak buruk. Tentu saja harga akhlak ini berbeda di hadapan Allah,” tutur Aa’ Gym.

 “Setelah mendengarkan tausyah tersebut, saya berharap kepada siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan khususnya, ayo kita sama-sama untuk terus membersihkan hati, membenahi akhlak yang tidak terpuji dan senantiasa menyempurnakan akhlak yang terpuji supaya kita bisa berguna dalam bermasyarakat,” harap  Drs. Sumanto, M.Pd selaku Waka Kurikulum MAN Bengkulu Selatan.

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter