MIM 10 RL Laksanakan Rapat Persiapan Ujian Tengah Semester

MIM 10 RL Laksanakan  Rapat Persiapan Ujian Tengah Semester

Rejang Lebong (Inmas) -- Berjalannya kegiatan Rapat persiapan  Ujian Tengah Semester MIM 10 RL yang dipimpin oleh Kepala MIM 10 RL secara langsung berjalan dengan tertip lancar dan diikuti oleh 10 orang  dewan guru  serta 4 orang Mahasiswa STAIN Curup di ruang kelas 1 pada hari Senin pukul 11.30 Wib sampai dengan selesai.Rapat persiapan Mid semester  dan UN ini bertujuan untuk mempersiapkan hal-hal apa saja yang dianggap penting yang berhubungan dengan pelaksanaan Ujian Tengah Semester dan UN seperti pembuatan Soal,pelaksanaan Ujian Praktik dan lain-lain.

Dalam acara rapat persiapan  Ujian Tengah Semester ( UTS) siang tadi ketika menyampaikan kata sambutan kepala MIM 1O  menyampaikan saran supaya dewan guru MIM 10 RL dapat melakukan kerja sama yang baik dalam pelaksanaan Mid semester walaupun agak terlambat tutur Kepala sekolah,karena menurut belliau tampa adanya kerja sama yang baik segala kegiatan di MIM 10 RL tidak akan berjalan sebagaimana semestinya, terutama yang berkenaan dengan KBM ,kegiatan yang menyangkut dengan  siswa, menentuan Raport siswa K13 atau KTSP,apalagi  mengingat untuk pelaksanaan Ujian  kelas 6 soalnya nanti masih KTSP dan oleh sebab itu Kepala MIM 10 RL menyaran kepada wali kelas 6 khusunya untuk mengadakan pelajaran tambahan sebagaimana yang telah dilaksanakan les beberapa bulan yang sudah..

Selanjutnya kepala MIM 10 RL menyampaikan mengenai pelaksanaan Mid  Semester,untuk pembuatan soal bagi dewan guru menyiapkan soal masing-masing sesuai dengan kebutuhan kelas, untuk kelas I, 2 dan 3  soalnya sebanyak 20 soal  15 soal pilihan ganda dan lima isian singkat,sedangkan kelas 4,kelas 5 dan kelas 6 sebanyak  20 soal  pilihan ganda 5 soal Essay baik pelajaran agama maupun t Tematik. Pelaksanaan MID semester akan dilaksanakan pada tanggal 26  Maret 2018 sampai tanggal 31 Maret 2018,soal paling lambat dikumpulkan tanggal 22 Maret 2018.

Kemudian Kepala MIM 10 RL juga menyampaikan kesiapan UN tahun 2018 terutama masalah data siswa yang belum memiliki Akte Kelahiran ,nomor Induk Ujian Nasional,Ujian Praktik baik pelajaran Agama maupun muatan Pelajaran Umun.Kepala Sekolah juga mengingatkan kepada Oporatur tentang kesiapan data siswa kelas 6 harus diperhatiakn diteliti sebaik mungkin yang nanti tidak sesuai dengan data yang semestinya,dapat menimbulkan  masalah  pada orang tua terutama data untuk penulisan Ijazah. Siswa kelas 6 tahun ajaran 2017/2018.

Kepala MIM 10 RL juga mengajak dewan guru untuk meningkat kegiatan rutin siswa MIM 10 RL seperti kegiatan Kultum  Jum’at terakhir, Shalat Dhuha tiga hari mulai dari hari Selasa pagi  sampai hari Kamis,jalan sehat,menyediakan makanan sehat,infak dan beras segenggam dan lain-lain.

Mudah-mudahan kegiatan pelaksanaan rapat persiapan Ujian Tengah Semester ini dapat memberikan motivasi,kegiatan berjalan dengan baik tampa ada suatu hambatan apapun,dan bagi siswa yang akan melaksanakan Ujian Tengah Semester atau Mid Semester dapat belajar dengan baik di rumah serta dapat memperoleh  nilai yang baik juga nantinya. (Jumadi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter