Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Kecam Penyebar Berita Hoax

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Kecam Penyebar Berita Hoax

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS, M.Pd mengecam keras oknum-oknum penyebar berita hoax kepada masyarakat.

    "Penyebar Informasi hoax adalah orang-orang biadab yang memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi yang tidak benar yang berdampak pada pola pikir masyarakat," katanya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/3).

    Menurut dia, berita hoax yang disebarkan melalui media sosial umumnya berdampak negatif bagi masyarakat karena berisi konten-konten yang menimbulkan kebencian dan prilaku negatif lainnya.

    Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan media sosial secara bijak dengan mamastikan kebenaran dari sebuah informasi dan tidak mudah untuk share informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

    "Kita sebagai masyarakat yang cerdas harus melakukan tabayun atau klarifikasi sebelum menyimpulkan sebuah informasi," tutur Bustasar yang mengaku resah dengan berbagai berita hoax yang menyerang Kanwil Kemenag Bengkulu.

    Keresahan itu juga dibuktikan Bustasar dengan melakukan kerjasama pembuatan iklan layanan masyarakat tentang bahaya berita hoax.

    "Kami Menolak segala bentuk berita hoak dan ujaran kebencaian  serta mendukung Polda Bengkulu dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku hoak dan ujaran kebencian," katanya tegas dalam sebuah iklan layanan masyarakat. (Jaja)

Bagikan :