Siswa MIN 5 Benteng: “Kami Bangga Jadi Siswa Madrasah”

Siswa MIN 5 Benteng: “Kami Bangga Jadi Siswa Madrasah”

Bengkulu Tengah (Inmas)- “Madrasah tempatku menuntut ilmu baik ilmu umum dan ilmu agama yang semua itu tak mungkin kudapati dilembaga selain madrasah”

    Demikianlah hal tersebut disampaikan oleh fitri salah satu siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah.

    Hal tersebut spontan ia jawab sesaat setelah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM mengajukan pertanyaan.

    “Kami bangga jadi siswi Madrasah, karena dengan sekolah di Madrasah kami belajar ilmu dunia dan ilmu Agama” ungkap salah satu siswi

    Mendengar jawaban semangat dari anak-anak, Kakan.Kemenag Benteng pun terharu karena dizaman yang penuh akan dekadensi moral ini Madrasah menjadi pilihan mereka.

    “Dewasa ini, madrasah semakin menjamur di lingkungan pendidikan. Banyaknya madrasah-madrasah baru yang didirikan membuat eksistensinya dalam dunia pendidikan semakin pesat.

    Ditambah lagi masyarakat yang resah akan dekadensi moral yang menjadi penyakit anak muda sekarang. Salah satu usaha dan upaya orangtua dalam mengatasi kemerosotan moral terhadap anak secara dini ialah dengan menyekolahkannya di madrasah” papar H. Sipuan

    Semua itu merupakan tujuan pendidikan nasional yaitu terwujudnya manusia seutuhnya yang mencakup dimensi jasmani dan rohani. “Maka dari itu tak perlu diragukan lagi kita harus merasa bangga menjadi anak madrasah, belajar di madrasah, menuntut ilmu di madrasah dan bahkan kita harus merasa memiliki madrasah” imbuhnya (Bobi)

Bagikan :