Beri Pembinaan Umat, Kemenag Mukomuko Lakukan Safari Magrib

Beri Pembinaan Umat, Kemenag Mukomuko Lakukan Safari Magrib

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memberikan pembinaan iman dan memakmurkan masjid di Kabupaten Mukomuko Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH berkunjung ke Masjid Darussalam Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko untuk melaksanakan Safari Magrib.

Dalam safari magrib ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah dan beberapa anggota PAI. Dalam kegiatan tersebut juga ikut hadir Kepala Kapolsek Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan safari tersebut dilakukan dengan diawali Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH dan ditutup dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam tausyiah tersebut Drs. H. Ajamalus, MH mengangkat tema tentang "Indahnya Persaudaraan dan Indahnya Kebersamaan". Beliau mengatakan akhir-akhir ini ada beberapa kelompok pengajian yang berkembang dimasyarakat yang menimbulkan keresahan dan perpecahan karena adanya sedikit perbedaan pemahaman.

“Maka dari itu sebagai umat islam adalah bersaudara, mari kita menanamkan konsep-konsep ukhuwah dan konsep-konsep persaudaraan jangan sampai kita mudah menyalahkan antara satu dengan yang lain. Kita tanamkan sifat persaudaraan dan kebersamaan,” ujar Ajamalus.

Terpisah Drs. H. Ajamalus, MH dengan adanya safari magrib ini bisa menyambung tali silaturrahmi dan kebersamaan, sehingga timbul rasa saling harga dan menghargai antara umat Islam. (Elan)

Bagikan :