PAI Sungai Rumbai Laksanakan Program Magrib Mengaji

PAI Sungai Rumbai Laksanakan Program Magrib Mengaji

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menjalankan tugas dan program yang telah direncanakan beberapa hari yang lalu PAI Kecamatan Sungai Rumbai melaksanakan program magrib mengaji.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musalla Nurul Ikhlas desa Mekar Sari kecamatan Sungai Rumbai,  Kegaitan ini dilaksnakn ba'da magrib dengan diikuti sebanyak 25 orang santri TPQ/MDA Nurul Ikhlas.

Menurut pengasuh Wahid Hasyim yang juga anggota PAI Kecamatan Sungai Rumbai mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap malam dengan tujuan memberikan ilmu.agama dan pemahaman Al-Qur'an kepada anak-anak sehingga mereka dapat memanfaatkan waktu dengan belajar Agama,

Selain itu kegiatan ini juga bisa menghindarkan para anak-anak remaja dari berbagai masalah yang menimpa para remaja saat ini seperti tawuran, narkoba dan lain-lain.

Kegiatan Magrib mengaji ini juga merupakan dukungan pihak KUA terhadap program Kemenag Magrib mengaji yang sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

Afandi Rahma, S.Sos selaku Kepala KUA mengucapkan rasa syukur karena PAI Kecamatan Sungai Rumbai sudah melaksanakan program ini karena kegiatan Magrib mengaji ini dinilai sangat bagus sekali untuk menghindarkan anak-anak terhadap hal hal yang kurang bermanfaat.

Afandi juga berharap kepada PAI agar terus mempertahankan program magrib mengaji ini bila perlu tingkatkan lagi, jangan sampai kegiatan seperti ini hilang karena anak-anak sekarang cendrung lebih senang menghabiskan waktunya untuk menonton tv main game dan hal-hal lainnya yang kurang bermanfaat. (Tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter