Penyelenggra Syariah Kemenag Mukomuko Ukur Arah Kiblat Musala Bank Bengkulu

Penyelenggra Syariah Kemenag Mukomuko Ukur Arah Kiblat Musala Bank Bengkulu

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Zainal, S.Ag mengunjungi Bank Bengkulu Cabang Kota Mukomuko untuk melakukan pengukuran arah kiblat Musala yang ada di lingkungan Kantor Bank Bengkulu.

Kedatangan beliau langsung disambut oleh Kepala Bank Bengkulu Herzon yang mengatakan bahwa sejak dibangunnya Musala tersebut belum pernah dilakukan pengukuran arah kiblat langsung dari pihak Kemenag.

Setelah dilakukan pengukuran ternyata benar ada ketidaktepatan terhadap arah kiblat di Musala tersebut. Herzon mengucapkan terima kasih kepada pihak kemenag Mukomuko khususnya Penyelenggara Syariah yang telah bersedia mengukur kembali arah kiblat Musala.

Kepala Penyelenggara Syariah juga mengungkapkan bahwa hal ini sudah menjadi kewajiban pihak kemenag untuk membantu siapa saja yang membutuhkan dalam melakukan pengukuran arah kiblat.

Lebih lanjut Zainal juga mengatakan bahwa arah kiblat Musala Bank Bengkulu ini memang kurang tepat tapi tidak masalah karena kita tidak mungkin merubah bangunan yang ada, jadi kita cukup rubah saja posisi shalat kita sesuai dengan arah kiblat yang telah kita ukur. (Tisna)

Bagikan :