Kepala Kantor Kemenag Lebong Hadiri Sekaligus Baca Doa Panen Bawang Kapolres Lebong

Kepala Kantor Kemenag Lebong Hadiri Sekaligus Baca Doa Panen Bawang Kapolres Lebong

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H Junni Muslimin MA menghadiri sekaligus menjadi pembaca doa panen bawang merah Kapolres Lebong di area perkebunan gunung pelabes Kelurahan Tanjung agung Kecamatan Pelabi pada Rabu (07/03).

Di atas area lahan kurang lebih 2.5 Hektare Kapolres Kabupaten Lebong beserta jajaran memberdayakan potensi lahan tidur melaui penanaman bawang merah yang merupakan terobosan bagi mata pencaharian masyarakat Kabupaten Lebong.

“Selama ini masyarakat Kabupaten Lebong memilih bertambang emas sebagai tambahan penghasilan, sejak dulu kabupaten Lebong merupakan lumbung padi, sekarang tinggal lumbungnya, padinya tidak ada karena hama tikus jika nanam 2 kali setahun, tidak ada salahnya coba menjadi petani produktif,” kata Kapolres Lebong dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S.Ip., M.Si  sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Kapolres Lebong,  ia berharap semua masyarakat Kabupaten Lebong dapat mencontoh inisiatif yang di lakukan Kapolres Lebong mengingat potensi kekayaan alam Kabupaten Lebong masih banyak yang belum diolah dengan maksimal.

Di akhir acara  Junni Muslimin mendoakan panen bawang merah yang di lakukan Kapolres Lebong menjadi inisiatif bagi masyarakat Kabupaten Lebong dan dapat memberi manfaat dan berkah khusnya bagi angota Polres Kabupaten Lebong umumnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lebong sehinga tercipta mayarakat Kabupaten Lebong yang damai, adil, makmur dan sejahtera. (Bibin)

Bagikan :