Tablig Akbar HUT BS, Aa Gym Ajak Amalkan 3 Sa

Tablig Akbar HUT BS, Aa Gym Ajak Amalkan 3 Sa

Bengkulu Selatan (Inmas), Pada saat mengisi tablig akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-69 KH. Abdullah Gym Nastiar (Aa'Gym)  mengajak yang hadir untuk mengamalkan 3"Sa" sebagai kunci akhlak yang mulia.

Disampaikan Aa' Gym bahwa krisis yang terjadi di negeri ini bukanlah krisis ekonomi, krisis politik, krisis ilmu pengetahuan atau krisis sumber daya alam melainkan krisis Moral. Dan kunci perbaikan moral adalah 3 "Sa".

"Sa" yang pertama yaitu " Saya aman bagi mu" artinya kita tidak usil dengan kehidupan orang lain, tidak mengorek-orek aib orang lain, dan tidak membicarakan Aib orang lain. "Sa" yang ke 2 "Saya menyenangkan bagi mu" dan "Sa" yang ke 3 yaitu "Saya bermanfaat bagi mu".

3 "Sa" menjadi kunci akhlak yang mulia yang akan membawa masyarakat kearah kemakmuran dan keamanan, hal ini juga tidak lengkap tanpa rasa empati (mau mengalah). 

“Jika 3  "Sa" ini diterapkan bersamaan dengan rasa empati yang tinggi mudah-mudahan cita-cita mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS (Elok,Maju,Aman,dan Sejahtera) dan Religius akan dapat tercapai,” tambah Aa” Gym.

Tausiah sederhana namun mengena ini disampaikan dengan suasana gembira yang diselingi beberapa canda dari Aa". Pesan Aa" diakhir Tausiahnya agar yang hadir dapat menjaga sholat 5 waktu sebagai tiang agama, dan sebagai amalan pertama yang akan dihisab di Yaumul Akhir. 

"Terakhir saya berpesan agar kita semua dapat menjaga sholat, karena sholat inilah amalan yang pertama akan dihisab di Yaumul Akhir nanti" pesan Aa'. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter