MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Mabit

MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Mabit

Kota Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), maka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dimana, Mabit ini juga merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

    Kegiatan Mabit di MAN 2 Kota Bengkulu ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 03 maret 2018. Dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. didampingi oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd.

    Mabit MAN 2 Kota Bengkulu ini diikuti oleh 314 siswa/I Kelas XII yang tentunya telah mendapat izin dari orang tua masing-masing.

    Kegiatan Mabit ini dimulai pukul 18.00 WIB, diisi dengan shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama. Serta ceramah agama dan makan malam bersama.

    Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. menyampaikan bahwa dengan adanya Mabit ini diharapkan semua siswa setelah lulus dari sekolah akan siap terjun ke masyarakat. Dan diharapkan dapat menjadi contoh yang baik sebagai lulusan madrasah, contoh kecilnya dapat memimpin acara doa. Serta dapat selalu membedakan mana yang baik dan buruk.

    Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd menyampaikan bahwa dengan adanya Mabit ini para siswa dapat termotivasi dan bernovasi serta siap mengikuti UN mendatang. Dan tentunya meraih hasil yang memuaskan. Sehingga dapat melanjutan ke jenjang perguruan tinggi. Serta membawa nama baik MAN 2 Kota Bengkulu. (Popi)

Bagikan :