Kakan Kemenag RL Dorong PAI Non PNS Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

Kakan Kemenag RL Dorong PAI Non PNS Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

Rejang Lebong (Inmas) --- Jajaran instansi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong terus mensupport (mendukung, red) dan mendorong Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS agar meningkatkan kualifikasi tingkat pendidikannya selama ini masih bertahan dibangku tamatan MAN/SMA menuju jenjang S1 (Sarjana) bidang keilmuan Dakwah dan Komunikasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri,MA didepan forum Penyuluh Agama Islam Non PNS dan semua hadirin hadir dalam sambutan hangatnya menyampaikan, instansi Kantor Kemenag yang dipimpinnya ini akan terus berupaya mendorong Penyuluh Agama Non PNS untuk semangat meningkatkan tingkat kualifikasi pendidikannya.

“Bapak / Ibu Penyuluh Agama, saya yakin dan optimis bapak / ibu lebih paham akan hakikat penting dari menuntut ilmu itu. Menuntut ilmu tidak mengenal batas usia dan golongan. Jadi pada kesempatan ini, bapak / ibu Penyuluh Agama khususnya Non PNS ini telah dibuka peluang kesempatan untuk melanjutkan tingkat kualifikasi pendidikannya ke jenjang S1 terkhusus S1 Dakwah dan Komunikasi yang telah diprogramkan pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Curup membuka lokal khusus bagi PAI Non PNS. Dengan adanya pembentukan lokal perkuliahan khusus bagi PAI Non PNS ini, kami harapkan bapak / ibu Penyuluh Agama untuk segera mendaftarkan dirinya agar bisa mengeyam bangku perkuliahan jenjang S1 nya,” ungkap Tasri dengan penuh semangat dan anjuran sarannya, Selasa (6/3).

Lebih lanjut Kepala Kemenag RL ini menuturkan, tantangan dan dinamika di era digital informasi sekarang sungguh deras dan tajam. Untuk itulah dirinya mengajak semua Penyuluh Agama Non PNS Rejang Lebong bagi belum S1 dan juga S1 Tarbiyah melalui pidato disampaikannya ini, agar sungguh-sungguh dan komitmennya untuk melanjutkan tingkat kualifikasi pendidikan jenjang S1 Dakwah dan Komunikasi telah difasilitasi IAIN Curup tersebut. (Aditya)

Bagikan :