PAI Non PNS Se-RL Support Program Kuliah Reguler Khusus IAIN

PAI Non PNS Se-RL Support Program Kuliah Reguler Khusus IAIN

Rejang Lebong (Inmas) --- Ending dari momen penyelenggaraan sosialisasi dan forum pertemuan yang menghadirkan langsung Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS se- Kabupaten Rejang Lebong pada kemarin Selasa (6/3) bertempat di Gedung Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Curup memberikan kesan dan dampak positif semangat luar biasa bagi Penyuluh Agama Non PNS itu sendiri.

Salah satu Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kabupaten Rejang Lebong bernama Wawan Miharjo,S.Pd.I pada kontributor daerah penulis berita mengatakan, pasca dirinya bersama rekan Penyuluh Agama (PA) Non PNS nya menghadiri forum pertemuan dan sosialisasi yang difasilitasi dan dipelopori IAIN Curup tersebut memberikan kesan positif yang sangat berharga terutama dalam hal upaya peningkatan kualifikasi pendidikan dan konversi dari rumpun keilmuan Tarbiyah menuju jenjang S1 Dakwah dan Komunikasi.

“kami semua PAI Non PNS disini terkhusus masih berada dijenjang tamatan SMA/MAN dan juga yang telah S1 Tarbiyah dengan gelar S.Pd.I ini belum puas jika belum melanjutkan tingkat kualifikasi pendidikan kami ini. Kami sadar bahwa, tantangan dunia pendidikan semakin hari semakin tajam terutama kita pada hari ini telah berada di alam era reformasi digital dan informasi ini. Untuk itulah, kami PAI Non PNS se-Rejang Lebong mensupport penuh program gemilang telah diluncurkan pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Curup membuka perkuliahan lokal reguler khusus bagi kami PAI Non PNS,” ujar Wawan sapaan Pemuda Penyuluh Agama ini dengan penuh semangat,” Selasa (6/3).

Terakhir Wawan menyampaikan, dirinya bersama rekan Penyuluh Agamanya ini sangat bersyukur dan mengucapkan rasa hatur terima kasihnya pada segenap jajaran Akademisi IAIN Curup telah berupaya semaksimal mungkin mendorong rekan Penyuluh Agamanya untuk mlanjutkan tingkat kualifikasi pendidikannya menuju jenjang S1 Dakwah dan Komunikasi tersebut. (Aditya)

Bagikan :