Sambut acara Miladiah 57 siswa MIS GUPPI 13 RL adakan seleksi peserta lomba

Sambut acara Miladiah 57 siswa MIS GUPPI 13 RL adakan seleksi peserta lomba

Rejang Lebong (Inmas) --- Salah satu cara dalam memilih peserta lomba yang akan dikirim dalam acara Miladiah ke 57 yang akan dilaksanakan oleh MIN 01 RL pada hari Selasa ( 6/3 ) MIS GUPPI 13 RL mengadakan seleksi peserta lomba di ruangan kelas III.

Kepala MIS GUPPI 13 Rejang Lebong yaitu Nurlelawati, S.Ag.M.Pd. menyampaikan bahwa” untuk peserta lomba yang akan diikuti ada 3 cabang diantaranya lomba kaligrafi, lomba senam Gemu famire bagi siswa dan guru, untuk lomba kaligrafi yang selama ini berjumlah 10 orang akan diseleksi sebanyak 5 orang yang akan dikirim sedangkan untuk senam selama ini yang ikut latihan berjumlah 11 orang baik siswa maupun bagi guru, namun setelah diseleksi akan diambil sebanyak 6 orang siswa dan 6 orang guru yang nantinya akan diikut untuk lomba dalam acara Miladiah pada hari kamis ( 8/3 ) di MIN 01 RL.

Tata cara penyeleksiaan dalam lomba kaligrafi siswa diberikan kertas untuk membuat kaligrafi beserta bingkai yang seindah mungkin setelah membuat tulisan kaligrafi siswa juga diberi kesempataan untuk mewarnai setelah dilihat layak baik penulisaannya maupun perpaduaan warna maka tulisan yang paling indah itulah yang akan kita ambil untuk mengikuti lomba kaligrafi.ujar Ibu Rodiah selaku guru pembimbing dalam penulisaan kaligrafi.

Sedangkan cara penyeleksian dalam lomba senam Gemu famire baik siswa maupun guru diantaranya, setiap siswa maupun guru di suruh untuk mengikuti gerak senam bagi yang lincah dan hapal serta kompak dalam senam itulah yang akan diajak untuk lomba,” ungkap Bapak Ari selaku guru pelatih senam.

Dengan diadakan seleksi seluruh peserta lomba diharapkan dapat menjadi yang terbaik dan bisa menjadi juara dalam perlombaan Miladiah yang ke 57 yang dilaksanakan oleh MIN 01 RL.Ujar lela.( Ira )

Bagikan :