Kasubag Tu Hadiri MUSDA Ke IV MUI Kabupaten Kaur

Kasubag Tu Hadiri MUSDA Ke IV MUI Kabupaten Kaur

Kaur (Inmas) -  Kasubag Tu Kemenag Kaur Arpan Efendi, SPd menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke - IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Kahfi Bintuhan, Selasa, (06/03).

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari Pengurus MUI Kabupaten Kaur, para tamu Undangan, pengurus MUI Kecamatan, dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Kaur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Nandar Munadi ketika membuka Musda menyampaikan, sehubungan dengan tema Musda MUI ke IV Kabupaten Kaur “memantapkan peran utama dalam membangun Kaur yang berkarakter”, ia berharap MUI dapat merumuskan peran-peran strategis dan dapat terus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“untuk itu perlunya peningkatan kerjasama antara MUI dan Pemerintah Daerah didalam menghadapi tantangan zaman semakin lama semakin besar” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasubag Tu Arpan Efendi dalam arahannya mengatakan, MUI memiliki andil besar dalam pembangunan Bangsa, konsep-konsep MUI tidak hanya mengeluarkan Fatwa, namun MUI juga melakukan kegiatan pendidikan, ekonomi, sosial keagamaan dan lainnya.

“MUI adalah wadah umat Islam yang harus dekat dan bersinergi dengan pemerintah karena MUI adalah lembaga yang secara tidak langsung membantu mengerjakan tugas pemerintah,”ungkap Arpan.

Pada Musda ke IV tersebut, terpilih KH. Wahyu Datsi untuk memimpin kembali MUI Kabupaten Kaur pada masa bhakti 2018 -2023, menggungguli dua calon lainnya yakni Ust Nasikin dan H. Mukhlis Kayum. (Puji**)

Bagikan :