Ka.Kemenag Benteng Prihatin dengan Kondisi Gedung Madrasah di Pedalaman

Ka.Kemenag Benteng Prihatin dengan Kondisi Gedung Madrasah di Pedalaman

Bengkulu Tengah (Inmas)- H. Sipuan, S.Ag.,MM bersama dengan tim mengadakan kunjungan kerja ke berbagai Madrasah didaerah pedalaman, hal ini guna mengetahui dan memantau langsung kondisi terkini terkait dengan keadaan gedung, dan tenaga pendidik Madrasah yang ada diwilayah pedalaman, Rabu 21 Februari 2018.

    H.Sipuan ikut prihatin dengan kondisi gedung Madrasah yang ada diwilayah pedalaman yang dianggap belum mendapat pelayanan maksimal dan sangat jauh dari standar jika dibandingkan dengan kondisi diperkotaan.

    “Atas nama Kementerian Agama kami sampaikan permohonan maaf karena keterbatasan kami dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap beberapa madrasah, sehingga untuk sementara siswa-siswi terpaksa menempati gedung madrasah seadanya” ujar Sipuan

    Mengutip dari apa yang disampaikan oleh Kepala MI Darul Kalam Rita, sebenarnya banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di madrasah kita, akan tetapi seiring berjalan anima tersebut dikit demi sedikit berkurang dikarena kondisi gedung yang semakin tal layak, ungkap Rita.

    Menyikapi hal tersebut, Kakan. Kemenag Benteng mengatakan, pihak Kemenag akan berusaha menyiapkan program untuk mengatasi permasalahan tersebut, H. Sipuan berharap siswa-siswi madrasah kita bisa menempati gedung yang layak.

    Dia juga menyinggung akan pentingnya kondisi gedung madrasah yang layak, karena ini merupakan faktor pendukung menarik perhatian masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka di madrasah kita, jelas Sipuan. (Bobi)

Bagikan :