Hadiri Wisuda Tahfiz YMI, Kemenag BS Dorong Pembangunan Ponpes

Hadiri Wisuda Tahfiz YMI, Kemenag BS Dorong Pembangunan Ponpes

Bengkulu Selatan (Inmas), H.Arsan S Ibrahim, M.HI Sabtu (3/3) menghadiri Wisuda Tahfiz Al-Quran di Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi. Wisuda ke-4 Tahfiz Al-Quran ini diikuti oleh 148 santri yang telah lulus tes tahfiz mulai dari golongan 1 juz hingga 11 Juz. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut antara lain Ka.Sub.Bag TU H. Jasman, M.HI dan seluruh Pejabat Eselon IV Kementerian Agama Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya H. Arsan menyatakan rasa bangganya kepada santri yang telah diwisuda dan berharap mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan kedepan.

"Saya merasa bangga bisa hadir dan menyaksikan wisuda tahfiz ini, semoga kedepan kalianlah yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan ini," ungkap Ka.Kan Kemenag.

Berkaitan dengan belum selesainya pembangunan Masjid sebagai salah satu sarana belajar bagi siswa Ka.Kan Kemenag H. Arsan mengajak pemerintah Daerah untuk menganggarkan bantuan pada Pondok Pesantren.

"Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Daerah akan menganggarkan bantuan untuk pembangunan masjid di Makrifatul Ilmi, mengingat disinilah kita mencetak dan menempa putra-putri terbaik Bengkulu Selatan," harap H.Arsan.

Kepada Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu melalui Kabid Penais H. Naseh,  H. Arsan juga berharap agar Makrifatul Ilmi dapat diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan terutama pembangunan masjid.

"Kami titip Pak jika ada bantuan untuk pembangunan Masjid Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi dapat menjadi prioritas," harap H. Arsan. 

Wisuda Tahfiz ke-4 ini berlangsung meriah dengan penampilan memukau dari santri mulai dari awal membawakan acara hingga hiburan yang dikemas dalam hadroh yang begitu merdu. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter