Kanwil Kemenag Bengkulu Monev PIP Dan Bos 2018 di MTsN 1 Mukomuko

Kanwil Kemenag Bengkulu Monev PIP Dan Bos 2018 di MTsN 1 Mukomuko

Mukomuko (inmas), Kamis (01/03) tim dari Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu berjumlah lima orang yang diketuai Okti Zulenisari, M.Pd.I selaku Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan monitoring dan koordinasi realisasi dana BOS dan penyaluran Bansos Buffer PIP tahun 2017 di MTsN 1 Mukomuko.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah Sudirman, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko Ibu Hafni Yarti, S.Sos.I dan Bendahara MTsN 1 Mukomuko Suswanti, S.Pd.I menyampaikan bahwasannya untuk MTsN 1 Mukomuko realisasi Bansos Buffer PIP telah selesai disalurkan kepada siswa.

“Untuk Buffer PIP kuota untuk MTsN 1 Mukomuko adalah 59 siswa, realisasi siswa yang menerima adalah 56 orang dengan besaran uang Rp. 42.000.000 karena siswa yang tiga orang sudah tidak lagi sekolah disini,” jelas Sudirman.

 Kepala Tata Usaha  MTsN 1 Mukomuko Ibu Hafni Yarti, S.Sos.I yang turun langsung mengurus pencairan Buffer PIP ini juga menambahkan untuk penyaluran dana buffer PIP tidak ada kendala semuanya lancar dengan menunjukkan laporan pertanggungjawabannya yang sudah selesai.

Pada kesempatan tersebut Okti berpesan kepada pihak madrasah agar mengurus buku rekening siswa yang mendapatkan PIP dengan baik karena bantuan pemerintah dalam bentuk PIP ini akan berkelanjutan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak bank BNI untuk menerbitkan buku tabungan siswa penerima PIP dan mengembalikan syarat pencairan Buffer PIP yang kemaren nantinya akan berguna untuk pencairan buffer PIP selanjutnya,” pesannya. (remol)

Bagikan :