MAN 2 Lebong Raih Juara Umum Kedua OSK

MAN 2 Lebong Raih Juara Umum Kedua OSK

Lebong (Inmas), sebanyak 131 orang peserta didik jejang sekolah menengah atas mengikuti lomba Olimpiade Sains tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di SMAN 3 Lebong  tepatnya pada tanggal 28 Februari 2018.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil Kepala Dinas Diknas Provinsi Bengkulu dan dihadiri pula oleh pengawas dari jajaran Dinas Diknas Kabupaten Lebong, Kepala Sekolah dan Guru pendamping.

Wakil Kepala Dinas Diknas Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini menuturkan bahwa kualitas dan mutu pendidikan senantiasa harus ditingkatkan, perlu pembenahan saja pada beberapa sisi, salah satunya adalah kualitas sumber daya manusianya.

Menurut beliau kedua hal tersebut memiliki keterkaitan yang erat dan salah satunya adalah dengan meningkatnya kualitas tenaga pendidik, maka akan berpengaruh pula pada meningkatnya kualitas peserta didiknya. Dan tentu saja hal itu juga tidak terlepas dari kerjasama antar semua pihak, karena majunya pendidikan ini adalah sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

Dari 131 peserta didik dan dari 6 sekolah di Kabupaten lebong yang ikut serta dalam kegiatan ini, MAN 2 Lebong dengan menyertakan 18 orang peserta didik untuk ikut bersaing dalam kompetisi OSK tahun ini.

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati, S.Pd.I pada kesempatan ini juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap 5 orang peserta didiknya yang memperoleh juara umum kedua dalam kegiatan ini dengan 3 orang peserta didik yang masing-masingnya memperoleh juara 1 dan 2 orang lagi masing-masingnya memperoleh juara 2.

“Alhamdulillah, tahun ini peserta didik kita kembali menorehkan prestasi mereka dalam bidang sains. Meskipun banyak peserta yang ikut dalam OSK kali ini tapi tidak menyurutkan semangat peserta didik kita untuk menjadi juaranya. Saya sangat bangga terutama kepada 5 orang peserta didik kita yang telah mengharumkan nama sekolah,“ ujar Feri.

“Terima kasih pula kepada guru pembimbing yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing peserta didik kita sehingga mereka bisa berhasil dalam kompetisi OSK tahun ini dan harapan saya semoga mereka juga bisa sukses di tingkat Provinsi nanti,“ tambah Feri. (Wied)

Bagikan :