BAZNAS Kab. Rejang Lebong Ikuti Rakerda & Bimtek BAZNAS

BAZNAS Kab. Rejang Lebong Ikuti Rakerda & Bimtek BAZNAS

Rejang Lebong (Inmas) --– Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Se-Provinsi Bengkulu merupakan agenda rutin yang digelar oleh BAZNAS Provinsi Bengkulu setiap tahunnya. Adapun peserta Rakerda BAZNAS dan Bimtek RKAT tahun 2018 ini, diikuti oleh 30 peserta terdiri dari Ketua, Wakil Ketua III dan Operator Komputer dari masing-masing BAZNAS Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Bengkulu bertempat di Latansa Hotel Bengkulu , 27 Februari s.d 1 Maret 2018 kemarin.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid. Penais Zawa Bpk. Drs. Paimat Sholihin, M.H.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BAZNAS Provinsi Bengkulu yang telah melaksanakan kegiatan ini, walaupun bantuan operasional dari Kanwil tidak begitu banyak. Karena jika dibandingkan dengan tahun 2017 kemarin, bantuan operasional untuk BAZNAS Provinsi Bengkulu ini hanya Rp 75.000.000 itupun belum cair...Kata Paimat.

Disisi lalin, Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Bpk. Drs. H. Mukhtaridi Baidjuri, MM dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang terhingga kepada segenap pengurus BAZNAS dan Operator BAZNAS Se-Provinsi Bengkulu. Harapan saya acara ini mohon diikuti dengan sebaik mungkin, demi kemajuan BAZNAS Kabuapten/ Kota kedepan. Kami BAZNAS Provinsi Bengkulu sengaja mendatangkan narasumber dari BAZNAS Pusat untuk memandu atau membimbing dalam penyusunan RKAT BAZNAS Se-Provinsi Bengkulu....Ucap Mukhtaridi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bimbingan penyusunan RKAT yang disampaikan oleh Divisi Perencanaan dan Pengembangan BAZNAS Pusat Bpk. Khuzaifah Hanum. Mulai dari perencanaan strategi penghimpunan dan pendistribusian, operasional hak amil hingga pengesahan RKAT. Alhamdulillah berkat pendampingan dari masing-masing Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten/ Kota, maka seluruh RKAT Tahun 2018 semua sudah valid.....Tutur Hanum.

Keesokan harinya, dlianjutkan dengan materi problematika penghimpunan ZIS oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bpk. Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, kemudian materi Zakat Kontemporer oleh Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Bengkul Bpk. H. Ihsan Nasution, SH, Manajemen Zakat Zaman Modern oleh Bpk. Indra Utama, SE, MM dan Rapat Komisi.

Kemudian pukul 09.30 sd. Selesai dilanjutkan dengan pemaparan hasil Rapat Komisi dan Sidang Pleno terhadap Program Kerja yang sudah dirampungkan. Hingga pukul 11.30 acara ditutup langsung oleh Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu.....(Ebit

Bagikan :