KUA Bermani Ulu Terima Kunjungan dari Puskesmas

KUA Bermani Ulu Terima Kunjungan dari Puskesmas

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI terima Kunjungan dari Kepala Upt Puskesmas Bermani Ulu yang di wakili oleh Iska Mariansyah . SKM, kunjungan ini langsung diterima dan ditemui oleh Kepala KUA di ruang informasi KUA Bermani Ulu, pada hari Kamis  (01/03/2018).

Maksud dan tujuan kunjungan dari  Puskesmas Bermani Ulu ini adalah  ingin berkoordinasi kepada Kepala KUA untuk membuat nota kesefahaman kerjasama antara Puskesmas Bermani Ulu dan KUA dalam hal penasehatan Calon Pengantin (Catin) dan TT dan lainnya.

Samijan menyambut baik niat dari Puskesmas untuk membuat nota kesefahaman kerjasama lintas sektoral (MoU) antara KUA dan Puskesmas, dalam hal kesehatan bagi calon pasangan suami istri (Pasutri) yang akan melaksanakan pernikahan di wilayah Kecamatan Bermani Ulu.

Dikatakan Samijan, untuk membuat Nota Kesefahaman Kerjasama (MoU) ini mohon juga untuk berkoordinasi kepada Ka. Upt Puskesmas Kampung Melayu, mengingat di Kecamatan Bermani Ulu ini terdapat dua Puskesmas, Jangan sampaikan kegiatan Pra Catin menjadi tumpang tindih, makanya koordinasi sangat kita perlukan, jarnya.

 “Tolong sampaikan kepada Kepala Upt Puskesmas Bermani Ulu, kapan kita bisa berkumpul bertiga antara KUA, Puskesmas Bermani Ulu dan Puskesmas Kampung Melayu untuk berembuk kembali tentang Nota Kesefahaman Kerjasama ini, karena kemaren dalam pertemuan lintas sektor dan lintas program Puskesmas Kampung Melayu akan merevisi Nota kesefahaman kerjasama tersebut”

Kami KUA siap hadir untuk membicarakan hal tersebut demi kesuksesan kita bersama dalam saling mendukung program dan mencerdaskan masyarakat dan memberikan info tentang kesehatan terutama kepada Catin, terang Samijan.

Sementara Iska mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi kepada pimpinan dua Puskesmas tersebut untuk dapat menentukan hari tanggal pertemuan, guna membahas nota kesefahaman kerjasama ini, nanti kami beritahukan kepada pihak KUA kapan pertemuan ini bisa dilaksanakan, jelasnya
Lanjut iska, Kami juga berterimakasih kepada KUA, harap kami kerjasama ini dapat terwujud dengan  segera untuk sama sama mendukung program dan semoga dengan tercetusnya kerjasama ini jalinan silaturahim lintas sektoral semakit erat, pungkasnya (sm)

Bagikan :