Buka Workshop Belajar Kitab Kuning, Ka. Kanwil Harapkan Peningkatan Pemahaman Di Kalangan Santri

Buka Workshop Belajar Kitab Kuning, Ka. Kanwil Harapkan Peningkatan Pemahaman Di Kalangan Santri

Bengkulu (Inmas), Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam melaksanakan Workshop Teknis Belajar Kitab Kuning Cepat. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side Bengkulu dan direncanakan selama tiga hari (02-04/03).

Peserta pada kegiatan workshop ini adalah guru/ustadz pondok pesantren dari seluruh Kabupaten/ Kota se Provinsi Bengkulu yang berjumlah tiga puluh orang.

Dari  laporan ketua panitia yang diwakili H. Pahrizal, M.Si  tujuan diselenggarakan workshop adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para guru/ ustadz pondok pesantren terhadap kitab kuning secara komprehensif.

“Disamping memberikan peningkatan pemahaman guru/ustadz  terhadap kitab kuning, workshop ini diharapkan menjadi ajang silaturrahmi antar guru/ustadz pada pondok pesantren di Provinsi Bengkulu,” ujar H. Pahrizal saat memberikan kata sambutan.

Sedangkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H.M. Naseh, M.Ed dalam kata sambutannya menjelaskan diharapkan ada transfer teknis cara membaca kitab kuning cepat ke para santri yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Harapannya kedepan akan muncul ulama-ulama yang mumpuni dalam hal pemahaman kitab kuning, baik membaca, menerjemah maupun menafsirkannya. Tentunya harapan kita ulama tersebut dapat memunculkan Islam yang ramah dan Ramatan Lil Alamin,” ujar H. Naseh dalam sambutannya. (haf)

Bagikan :