Kelas Bersih, Reward Bendera Putih

Kelas Bersih, Reward Bendera Putih

Bengkulu (Inmas) 01/3 --- Bersih lingkungan kelas dan sekitar merupakan dambaan setiap warga MAN 2 Kepahiang binaan Drs. Mhd. Murni, M.Pd., “sudah merupakan kewajiban seluruh keluarga besar Madrasah untuk menjaga kebersihan,” ujar beliau tatkala memberikan reward kepada sejumlah kelas yang berhasil meraih kelas terbersih, Senin 26/2.

Waka Sarana dan Prasarana MAN 2 Kepahiang menuturkan bahwa penilaian kelas terbersih bertujuan untuk melatih disiplin siswa agar selalu menjaga lingkungan kelas dan sekitarnya, sehingga kelas menjadi indah dan nyaman untuk ditempati saat belajar.

“Penilaian dilaksanakan setiap hari oleh tim 12 juri independen, dan diumumkan setiap dua minggu sekali. Senin ini  peraih kelas terbersih, yakni kelas XII IPS 3 wali kelas Nini Yunita S. dengan meraih bendera putih dan reward alat kebersihan, dan 2 berikutnya, kelas XII IPS 2 wali kelas Siti Riza Hasni, kelas XII IPA 1 wali kelas Marti Nelli meraih reward alat kebersihan. Sedangkan kelas terkotor diraih kelas X IPS 1 wali kelas Aguenal Tomi dan memperoleh bendera hitam,” tutur Mihaldin.

Melalui penilaian kelas yang kontinyu, Murni berharap semoga akan memberikan motivasi seluruh keluarga MAN 2 Kepahiang untuk tetap meningkatkan disiplin dan Madrasah menjadi indah dan nyaman tentunya. (Erna)

Bagikan :