Dewan Guru MIN 1 RL Gelar Latihan Bersama Senam Gemu Faremi

Dewan Guru MIN 1 RL Gelar Latihan Bersama Senam Gemu Faremi

Rejang Lebong (Inmas), Dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) menggelar latihan bersama senam gemu faremi.

Dalam rangka mempersiapkan penampilan pada acara miladiyah MIN 1 RL ke-57 nanti, jajaran dewan guru MIN 1 RL secara rutin menggelar latihan bersama senam gemu faremi, salah satunya pada hari ini, kamis, (01/03).
Pada kesempatan tersebut kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, “Secara rutin jajaran guru MIN 1 RL menggelar latihan bersama senam gemu faremi yang akan ditampilkan pada acara peringatan miladiyah MIN 1 RL ke-57 nanti”.

Lebih lanjut kepala madrasah yang menjabat sejak tahun 2013 lalu mengatakan, “Selain untuk tampil pada acara miladiyah nanti kegiatan latihan bersama ini juga sebagai salah satu cara untuk menjaga kekompakkan dan harmonisasi antara sesama guru MIN 1 RL”.

Ditemui setelah kegiatan latihan bersama tersebut, Gustina F. S.Pd.I guru yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, “Secara rutin dewan guru MIN 1 RL mengadakan latihan bersama, biasanya setelah sholat dhuha atau pada waktu jam istirahat pertama”.

Lebih lanjut Gustina yang juga merupakan wali kelas 1A mengatakan, “Biasanya sebanyak satu atau dua kali pengulangan senam setiap harinya dan kegiatan ini hanya berlangsung sekitar 5 menit jadi tidak menggangu proses belajar mengajar”.

Dengan dilaksanakannya latihan senam bersama secara rutin dan tanpa menggangu jalannya proses belajar mengajar yang ada, diharapkan kegiatan ini dapat memantapkan persiapan penampilan dewan guru MIN 1 RL pada acara miladiyah nanti dan kegiatan ini juga dapat mengaja kekompakan dan harmonisasi diantara sesama dewan guru MIN 1 RL. (Randi)

Bagikan :