Seksi Pakis Selenggarakan Sosialisasi Manajemen Sertifikasi Penerima TPG PAI

Seksi Pakis Selenggarakan Sosialisasi Manajemen Sertifikasi Penerima TPG PAI

Mukomuko (Inmas), Pertengahan bulan FebruariĀ  kemarin Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikasi Penerima TPG PAI TA 2018.

Kepala Kemenag Mukomuko Drs. H Ajamalus, M.H membuka acara sosialisasi tersebut dan dilanjutkan pengarahan dari Kabid Pakis Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu Drs.H.M.Ch.Naseh, M.Ed.

Sosialisasi ini diikuti oleh Perwakilan KKG, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK dan Pengawas Guru PAI yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Pada acara sosialisasi ini yang memberikan materi terdiri dari 2 narasumber yaitu Drs.H.M.Ch.Naseh, M.Ed pemateri pertama dengan isian materi tentang Kebijakan Kementerian Agama Terhadap Guru Pendidikan Agama Islam Penerima Tunjangan Profesi Guru Tahun 2018. Pemateri kedua M. Ali operator TPG Kanwil dengan isian materi tentang Manajemen Sertifikasi Penerima TPG PAI tahun anggaran 2018.

Ali Muda selaku Kasi PAKIS Kemenag Mukomuko mengharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi Guru PAI dalam hal Sertifikasi atau TPG sehingga dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam di sekolah sehingga berdampak positif bagi perkembangan anak didik di lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat. (Neni)

Bagikan :