Kakanwil Kemenag Bengkulu Dukung Pengembangan Rumah Ibadah Agama Budha

Kakanwil Kemenag Bengkulu Dukung Pengembangan Rumah Ibadah Agama Budha

Bengkulu (Inmas) ---  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar, MS, M.Pd mendukung pengembangan setiap rumah ibadah yang ada di Provinsi Bengkulu, termasuk pengembangan rumah ibadah Agama Buddha. Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu saat membuka kegiatan pembinaan manajemen rumah ibadah agama Buddha yang berlangsung di Hotel Splash belum lama ini.

“Sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Saya bertanggung jawab atas  pengembangan rumah ibadah yang ada di Provinsi ini dan Saya mendukung sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku, ini demi meningkatkan kualitas ibadah dari setiap umat beragama, karena Saya berkeyakinan dengan pengelolaan dan pengembangan rumah ibadah yang baik akan semakin berkualitas pula ibadah yang kita lakukan, sehingga visi untuk mewujudkan masyarakat bengkulu yang agamis akan terwujud ” kata Bustasar.

Menurut Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kanwil Kemenag Bengkulu Warlan, SE, M.Pd kegiatan pembinaan manajemen rumah ibadah ini diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan pengurus rumah ibadah Agama Buddha yang tersebar di Provinsi Bengkulu, kegiatan ini berlasung selama 3 hari dengan diisi oleh beberapa pemateri. Selain Kakanwil, Kabag Tata Usaha, dan Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, materi juga diisi oleh Bhikkhu Suryanadi Mahathera serta Bhikkhu Nyanaviriya.

Warlan Berharap para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegian ini dengan baik, dan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap Bapak Ibu peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga Bapak Ibu dapat memahami dengan baik setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, ini demi mewujudkan dan meneruskan langkah kongkrit guna meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat Buddha yang ada di Provinsi Bengkulu” kata Warlan. (Aji)

Bagikan :