Ka.KUA Curup Delatan Ikuti Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Ka.KUA Curup Delatan Ikuti Loka Karya Mini Lintas Sektoral

Rejang Lebong (Inmas) ---UPT Puskesma Watas Marga mengadakan acara loka karta mini lintas sektoral dan sosialisasi proram kerja  serta evaluasi  pelaksanakan Program Puskesmas tahun 2017. Acara sosialisasi tertsebut diadakan di Aula Puskesmas Watas Marga di hadiri oleh Ka. Dinas Kesehatan, Ka. KUA Curup Selatan, Ka. Sekolah, Para kader , Ka. Desa , petugas PL KB  dan karyawan/karyawati Puskesmas Curup selatan .

Sebelum sambutan diawali dengan Doa bersama oleh Ka.KUA Curup Selatan, H.Suryono,S.Ag.M.Pd  berlangsung hikmat dan dilanjutkan dengan  sambutanya ka.UPT Puskesmas Watas Marga Yuniarti Emilyan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai evaluasi  untuk peningkatan kinerja pegawai Puskesmas .sehubungan dengan  hal tersebut kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sebagai wujud dukungan dan kerjasama untuk memaksimalkan pelaksanaan program tahun 2018.

Sementara itu Ka.Dinas Kesehatan Rejang Lebong  H.Asli Samin mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan mempunyai tiga program khusus dalam melaksanakan pelayanan terhadap kesehatan kepada  masyarakat yaitu:

  1. Peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan ibu dan anak.
  2. Penanggulangan dan pencegahan penyakit menular dan tidak menular.
  3. Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat).

 

Usai tanya jawab yang berhubungan dengan kesehatan dilanjutkan dengan penyampaian beberapa materi indek keluarga tidak  sehat , keluarga pra sehat  dan keuarga sehat penduduk se desa/Kelurahan Se Kecamatan Curup Selatan yang merupkan hasil pelaksanaan program kerja  Marga tahun 2017 oleh ibu Wince pegawai kesehatan Puskesmas setempat. (Humas KUA)

Bagikan :