Ka.Kemenag Kota Bengkulu Buka MTsN 2 Cup

Kota Bengkulu (Inmas)- Hari Senin tanggal 26 Februari 2018, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan MTsN 2 Cup. Yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. didampingi oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Fahrurrazi, M.Si.

MTsN 2 Cup ini merupakan yang pertama kali dilaksanaan. Dan digelar sekaligus dalam rangka Milad MTsN 2 Kota Bengkulu ke-18.

Pembukaan MTsN 2 Cup secara resmi ditandai dengan penabuhan Dol dan pelepasan balon udara. Sedangkan rangkaian acara dimulai dengan Mabit pada tanggal 24 Februari 2018. Yang juga merupakan salah satu program Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Dilanjutkan pertandingan Bola Volly tingkat SMP/MTs dengan jumlah peserta sebanyak 16 tim. Dan Lomba Sains IPA Tingkat SD yang diikuti sebanyak 50 peserta. Serta Olimpiade Matematika Tingkat SD yang diikuti sebanyak 55 peserta.

Dijelaskan oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Fahrurrazi, M.Si, bahwa melalui MTsN 2 Cup ini diharapkan dapat menciptakan siswa/I berprestasi dan berwawasan global. Ditambahkan Fahrurrazi, melalui berbagai lomba yang diadakan, prestasi disini dititik beratkan pada tiga aspek. Pertama Aspek Ruhiyah, dengan diadakannya Lomba MTQ tingkat SMP/MTs se-Kota Bengkulu. Kemudian Aspek Jasadiyah, dengan diadakannya Lomba Bola Volly tingkat SMP/MTs se-Kota Bengkulu. dan Aspek Fikriyah (pikir) dengan diadakannya Lomba sains IPA dan Matematika tingkat SD/MI se-Kota Bengkulu.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA dalam sambutannya saat membuka acara berharap agar kegiatan MTsN 2 Cup ini berlangsung sukses. Dan dapat mencetak siswa/I berprestasi yang beriman dan bertaqwa. Serta bersikap professional dan proporsional. (Popi)

Bagikan :