Kemenag Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji

Kemenag Kota Bengkulu Gelar Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji

Kota Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka persiapan Pemberangkatan Haji Tahun 2018. Maka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) telah menggelar kegiatan Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji Tahun 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin pagi tanggal 26 Februari 2018. Bertempat di Masjid Agung At Taqwa Anggut Atas Kota Bengkulu. dan diikuti oleh 311 orang Calon Jamaah (CJH) Kota Bengkulu Tahun 2018.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasi PHU, H. Erwan Gastra, S.Pd.I. para Kasi dan Kepala KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, serta nara sumber dari Kantor Imigrasi Bengkulu. 

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi tentang Penerbitan Paspor Haji yang disampaikan oleh nara sumber dari Kantor Imigrasi Bengkulu.  Dijelaskan mengenai apa itu paspor, khususnya papor haji. Tata cara pembuatan paspor dan kewajiban untuk menjaga paspor. Karena merupakan dokumen negara. Dihimbau juga bagi para CJH yang belum membuat paspor untuk segera membuat. Karena waktu pemberangkatan haji yang tidak lama lagi. Diperkirakan pada bulan Juli 2018 mendatang. (Popi)

Bagikan :