Ka.Kemenag Kota Bengkulu Dampingi Ka.Kanwil Buka KSM

Ka.Kemenag Kota Bengkulu Dampingi Ka.Kanwil Buka KSM

KAKAN KEMENAG KOTA BENGKULU DAMPINGI KAKANWIL BUKA KSM TINGKAT PROVINSI

 

Kota Bengkulu (Inmas)22/02- Hari Kamis pagi tanggal 22 Februari 2018. Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1  Kota Bengkulu. Event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Bengkulu telah resmi dibuka.

Pembukaan KSM Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan di Aula MAN 1 Kota Bengkulu oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama )Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd.  yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Madrasah, Drs.H.Hamdani,M.Pd dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA.

KSM Provinsi Bengkulu ini diikuti oleh 111 orang peserta, utusan dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. dimana, setiap kabupaten/kota mengutus 11 orang dan juara 5 besar dalam KSM pra Provinsi Bengkulu ini nantinya akan dididik kembali untuk selanjutnya menjadi peserta KSM Tingkat Nasional. Dan tahun ini Provinsi Bengkulu berhasil menjadi menjadi tuan rumah.

Dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Dimana, Beliau menjanjikan reward kepada utusan Provinsi Bengkulu yang meraih juara dalam  ajang  KSM Tingkat Nasional Tahun 2018.

"Saya akan memberikan reward berupa uang tunai bagi para peserta KSM Provinsi Bengkulu jika meraih juara KSM Nasional khususnya juara 1, 2 dan 3," ujar Bustasar.

Beliau juga menyakinkan bahwa peserta dari Provinsi Bengkulu adalah siswa/i Madrasah terbaik dan dipastikan mampu bersaing dalam ajang KSM tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Bengkulu pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA berharap agar KSM Provinsi Bengkulu ini berlangsung sukses. Khususnya, kepada perwakilan Kota Bengkulu dapat memperoleh hasil terbaik. Dan menjadi wakil Bengkulu dalam ajang KSM Tingkat Nasional. (Popi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter