MTsN 6 Mukomuko Undang Wali Siswa Sosialisasikan MAN IC

MTsN 6 Mukomuko Undang Wali Siswa Sosialisasikan MAN IC

 Mukomuko (Inmas), MTsN 6 Mukomuko undang wali siswa untuk mensosialisasikan MAN IC kepada seluruh siswa MTsN 6 Mukomuko kelas IX, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Februari 2018 di ruang sholat MTsN 6 Mukomuko.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh wali siswa, seluruh siswa-siaswi kelas IX MTsN 6 Mukomuk dan pihak sekolah. Acara dimulai pukul. 09.00 WIB dan bertindak sebagai pembawa acara Isti Kurniasih, S.Pd.I.

Dalam sambutannya sekaligus sebagai pembawa acara inti, Drs.Ibnu Hibsam, M.Pd menjelaskan secara detail tentang MAN IC diantaranya MAN IC TP 2017/2018 telah meraih prestasi sebagai juara I musical Tingkat Nasional dan telah menjalankan program pertukaran pelajar ke luar negeri.

Sebelumnya beliau juga menjelaskan sejarah berdirinya MAN IC, kemudian menjelaskan penerimaan dan waktu pendaftaran serta syarat pendaftaran.

Setelah selesai melakukan sosialisasi, Ibnu Hibsam, melemparkan pertanyaan kepada wali siswa apakah sudah mengerti dan bagaimana tanggapan wali siswa untuk menyekolahkan anaknya ke MAN IC, rata-rata orang tua siswa menyerahkan kepada anaknya.

“Saya serahkan kepada anak, jika anaknya mau, kenapa tidak,” jelas salah satu orang tua murid.

Sebelum menutup acara sosialisai MAN IC TP. 2018/2019 ini Ibnu Hibsam menyerahkan brosur MAN IC kepada salah satu wali siswa secara simbolis. Kemudian pihak sekolah membagikan brosur kepada seluruh peserta sosialisasi. (Sri)

Bagikan :