KUA Kota Padang RL Kaderkan Muballigh Muda

KUA Kota Padang RL Kaderkan Muballigh Muda

Rejang Lebong (Inmas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar kaderisasi muballigh muda. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup dalam hal ini Jurusan Dakwah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RL.

Pengkaderan muballigh ini berlangung selama dua hari dimulai pada Kamis (22/02) di KUA Kota Padang. Acara dihadiri oleh Ketua Jurusan Dakwah STAIN Curup, Hariya Toni, S.Sos., MA, Kasubag TU Kemenag RL, H. Ahmad Supani, M.Pd, Ketua Bidang Pendistribusian Baznas RL, Faisal Nazaruddin, dan para calon muballigh Kota Padang RL.
Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I., MHI mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan muballigh di Kota Padang RL. Di samping itu kegiatan juga dilakukan guna mewujudkan masyarakat Kota Padang yang taat beragama.

“Kegiatan bimbingan masyarakat Islam tidak bisa dilakukan oleh KUA Kota Padang RL sendiri. Maka perlu bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain, di antaranya STAIN Curup dan Baznas RL. Wujud nyata dari kerjasama tersebut adalah dengan mengkaderkan para muballigh muda seperti yang kita lakukan hari ini”, tandas Bulkis.

H. Ahmad Supani, M.Pd selaku Kasubag TU Kemenag RL di dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KUA Kota Padang yang terus berinovasi. Pria yang akrab disapa Supani tersebut mengatakan di bawah kepemimpinan Bulkis, KUA Kota Padang RL semakin maju baik dari segi tata kelola kantor maupun kinerja.
Berdasarkan pantauan Humas KUA Kota Padang RL, pengkaderan muballigh diikuti oleh dua puluh lima peserta. Dosen Jurusan Dakwah STAIN Curup, Drs. H. Kemas Rezi Susanto, M.Pd.I dan Kabid Pendistribusian Baznas RL, Faisal Nazaruddin bertindak selaku narasumber. Acara berjalan sukses dan diikuti dengan antusias oleh segenap peserta. (Chan)

Bagikan :