PAI ASN Curup Timur Hadiri Rakor Bimas Islam Kemenag RL

PAI ASN Curup Timur Hadiri Rakor Bimas Islam Kemenag RL

Rapat Koordinasi (Rakor) dikalangan Penyuluh Agama Islam (PAI) ASN belum lama ini yang diselenggarakan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong di Aula Kankemenag Rejang Lebong berlangsung khidmat dan sukses.

Delegasi PAI ASN Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Timur Epa Laila,S.Ag pada kontributor daerah kemarinnya mengatakan, sebagai bentuk konsulidasi dalam menentukan arah kebijakan baru di awal tahun 2018 ini, maka jajaran Bimas Islam Kemenag melalui semua unsur Penyuluh Agama ASN nya harus menggelar rakor yang langsung dipimpin Kasi Bimas Islam Kankemenag Rejang Lebong Suhardi Hirol,S.Ag,MH.I.

“Ya benar. Alhamdulillah kemarin semua Penyuluh Agama ASN Kemenag Rejang Lebong kita termasuk saya sebagai delegasi dari KUA Curup Timur telah hadir dalam rakor Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) yang langsung di ketuai Kasi Bimas Islam Bapak Hirol,S.Ag,MH.I. Dalam Rakor ini dibahas arah kebijakan baru yang harus dimiliki dan siapkan semua Penyuluh Agama baik ASN dan PAI Non ASN. Terutama dalam konteks peningkatan kapasitas dan kualitas diri masing-masing PAI. Kinerja dan kualitas bagus dalam memberikan pelayanan publik masyarakat dan pembinaan Majelis Taklim (MT) mutlak untuk diupayakan oleh masing-masing PAI,” demikian ungkap Epa kemarinnya.

Terakhir Epa sapaan akrab Ibu cantik ini menuturkan, pasca dari rakor ini maka Bimas Islam Kemenag dengan bekerja sama Pokjaluh dan ASN Penyuluh Agama akan melakukan Pembinaan PAI terkhusus PAI Non PNS ke-wilayah daerah-daerah yang jauh dari pusat Ibukota Kabupaten untuk diberi pembinaan khusus. (Aditya)

Bagikan :