MAN IC Bengkulu Tengah Menerbitkan Buku Antologi Puisi dan Antologi Cerpen

MAN IC Bengkulu Tengah Menerbitkan Buku Antologi Puisi dan Antologi Cerpen

Bengkulu (Inmas) --- Tahun pelajaran 2017/2018 MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah sudah memiliki dua angkatan. Melanjutkan program tahun pertama, pada tahun kedua ini MAN IC Bengkulu Tengah kembali menerbitkan buku antologi puisi dan buku antologi cerpen.

Anai-anai adalah sebuah buku antologi puisi keluarga besar MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang kedua. Sedangkan Langit di Belakang Gunung Bungkuk Memerah merupakan buku antologi cerpen kedua. Buku ini menyusul buku antalogi puisi yang pertama Suara dan buku antologi cerpen The Comrades  yang diterbitkan pada tahun pelajaran 2016/2017.

Puisi yang tertuang dalam buku antologi puisi Anai-anai ini memiliki beragam tema. Sejalan dengan itu, cerpen dalam Langit di Belakang Gunung Bungkuk Memerah ini juga memiliki beragam tema. Buku ini sengaja membebaskan penulis yang terlibat di dalamnya untuk berimajinasi tanpa mengungkungnya dalam sebuah tema. Sebuah kebanggaan ternyata MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah berisikan orang-orang yang kreatif serta guru dan siswa-siswa yang beragam kreativitas dan beragam karakter kepenulisan.

“Buku-buku ini merupakan sebuah prestasi yang sangat kami banggakan. MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah baru menerima siswa angkatan kedua pada tahun 2017 ini, namun dalam kurun waktu satu tahun 6 bulan MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah telah melahirkan empat karya. Sebuah kebanggaan ternyata MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah berisikan orang-orang yang kreatif serta guru dan siswa-siswa dengan beragam kreativitas dan beragam karakter kepenulisan siswa.”, ujar Cici Mulia sari, M.Pd. selaku pembina ekstra KIR Sosial sekaligus editor buku ini.

Sejalan dengan itu Bapak Imam Ghozali, M.Pd. berkata “MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah menjadi wadah bagi potensi dan kreativitas siswa di segala bidang. Saya sangat mengapresiasi segala kegiatan siswa yang positif. Apa yang mereka hasilkan sekarang tentu akan menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga bagi masa depan mereka nantinya.”

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh Bapak Imam Ghozali, M.Pd. ini berlokasi di Desa Renah Lebar Kec. Karang Tinggi Kab. Bengkulu Tengah. Madrasah ini merupakan boarding school yang berbasis sains. Siswa-siswi MAN IC Bengkulu Tengah sejauh ini telah memperoleh banyak prestasi baik di bidang sains maupun bidang lainnya, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Madrasah peraih juara 1 tingkat nasional ini telah membuka pendaftaran siswa baru T.P. 2018-2019 secara online. Cp. 082373143145, facebook: Manic. (Cms)

Bagikan :