Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Janjikan Reward Bagi Juara KSM

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Janjikan Reward Bagi Juara KSM

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd menjanjikan akan memberikan Reward bagi Utusan Provinsi Bengkulu yang meraih juara dalam  ajang  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2018.

"Saya akan memberikan reward berupa uang tunai bagi para peserta KSM Provinsi Bengkulu jika meraih juara KSM Nasional khususnya juara 1, 2 dan 3," katanya saat memberikansambutan sekaligus motivasi dihadapan 111 peserta KSM  dalam acara pembukaan pra KSM Tingkat Provinsi Bengkulu di Aula MAN 1 Kota Bengkulu, Kamis ( 22/2).

Ka.Kanwil Juga menyakinkan bahwa peserta dari Provinsi Bengkulu adalah siswa/i Madrasah terbaik dan dipastikan mampu bersaing dalam ajang KSM tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Bengkulu pada bulan Agustus 2018 mendatang.

"Kalian harus optimis bahwa kalian bisa menorehkan prestasi karena tidak sedikit putra putri Bengkulu yang terbukti mampu meraih prestasi di Nasional seperti juara 1 lomba Musabaqah Baca Kitab (MBK) dan juara 2 guru Madrasah terbaik Nasional belum lama ini," tambahnya.

Selain memberikan Reward kepada utusan Bengkulu yang meraih juara KSM Nasional, Ka.Kanwil juga berjanji akan memberikan Reward bagi kepala Madrasah dan guru pembimbing jika anak didiknya mampu menorehkan juara pada mata pelajaran yang dilombakan dalam KSM 2018. "Jangan khawatir, kepala  madrasah dan guru juga akan saya berikan reward," pungkasnya memberikan semangat yang disambut dengan riuh tepuk tangan kepala madrasah dan guru.

Sementera itu, ditempat yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs.H.Hamdani,M.Pd menjelaskan peserta KSM 2018 pra Provinsi Bengkulu sebanyak 111 orang yaitu utusan dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

"Setiap kabupaten/kota mengutus 11 orang dan juara 5 besar dalam KSM pra Provinsi Bengkulu ini nantinya akan dididik kembali untuk selanjutnya menjadi peserta KSM Tingkat Nasional dan alhamdulilah Bengkulu menjadi tuan rumah," paparnya.

Seleksi KSM tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, Menurut Hamdani akan langsung dilaksanakan koreksi dan penetapan 5 besar dalam setiap mata pelajaran.

Terkait kesiapan menyambut ajang KSM tingkat Nasional Hamdani juga memastikan telah melakukan berbagai persiapan termasuk sarana dan prasarana pendukung untuk suksesnya KSM Tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu (jaja)

 

Bagikan :